Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Timur (Jaktim) dalam operasi Cipta Kondisi menangkap dua orang pelajar yang terlibat kriminalitas di kawasan hukum Polres setempat.

"Dalam operasi itu kami mengamankan dua orang pelajar dari delapan orang yang diamankan karena terlibat kriminalitas," kata Kepala Bagian Pengendalian Operasi Polres Jakarta Timur Kompol Muhammad Yasin di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Kamis.

Ia mengatakan operasi itu dilakukan dengan cara razia di kawasan Kampung Melayu pada Kamis (18/9) sekitar pukul 12.00 Wib dan mengamankan delapan orang.

"Delapan orang yang kami amankan itu diantaranya karena tidak memilik KTP, berjudi dan ngelem sedangkan dua pelajar itu memiliki senjata tajam serta membawa petasan," ucapnya.

Semua pelaku yang diamankan tersebut, kata Yasin, selanjutnya digiring ke Polres Jaktim untuk dilakukan pendataan dan pembinaan oleh pihak Satuan Pembinaan Masyarakat.

"Untuk pelaku yang masuk dalam tindak pidana umum maka akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk cipta kondisi agar wilayah hukum Polres Jaktim tetap terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakatnya.

"Operasi seperti ini akan terus kami lakukan secara rutin dan untuk waktu pelaksanaannya tetap kami rahasiakan dan bisa saja secara mendadak menggelar razia seperti ini," kata Yasin.

(SDP-64/J008)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014