Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda2 di segmen city car.

Peluncurannya yang bertepatan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue mengatakan All New Mazda2 mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology yang merupakan perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta performa keamanan terdepan.

"Mesin SKYACTIV-G 1.5L yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang rendah," ujarnya.

Didukung dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1, mesin ini memberikan lebih banyak keunggulan untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi pada kelasnya.

Seperti mesin SKYACTIV-G yang ada pada Mazda CX-5 dan Mazda6, mesin yang tertanam dalam All New Mazda 2 juga turut meningkatkan performa yang membedakannya dari kendaraan lain di kelas tersebut.

Selangkah lebih maju dari generasi sebelumnya, All New Mazda2 menawarkan dua jenis transmisi enam percepatan, yaitu  transmisi manual SKYACTIV-MT dan transmisi otomatis SKYCTIV-DRIVE.

Mobil itu dilengkapi kemampuan lock-up range yang dapat diperpanjang hingga 93 persen sehingga pengemudi dapat menikmati sensasi berkendara yang menakjubkan layaknya menggunakan transmisi manual, seperti perpindahan antar gigi yang sangat cepat dan halus.

Mobil tersebut memiliki panjang 4.062 mm dan dikombinasikan dengan lebar 1.697 mm dan tinggi 1.497 mm.


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014