Tokyo (ANTARA News/AFP) - Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki berjuang dari ketinggalan satu set sebelum akhirnya mengalahkan Jarmila Gajdosova 4-6, 7-5, 6-3 pada turnamen WTA Pan Pacific Terbuka di Tokyo, Kamis, pada pertandingan pertamanya sejak kalah pada final AS Terbuka.

Petenis Denmark berusia 24 tahun yang menempati unggulan kedua itu membutuhkan dua jam dan 11 menit untuk menyingkirkan petenis kualifikasi asal Australia itu dan membukukan tempat di perempat final untuk melawan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro.

"Dia bermain sangat bagus. Saya terus mencoba berjuang untuk setiap angka dan perlu beberapa saat bagi saya untuk memasukinya," kata Wozniacki.

"Dia memukul bola sangat berat. Sebelumnya saya bermain kurang bagus dan itu memberi Jarmila peluang untuk bermain sangat agresif," katanya.

Wozniacki kalah pada final AS Terbuka 3-6, 3-6 oleh petenis peringkat teratas asal Amerika Serikat Serena Williams di Flushing Meadows dua pekan lalu.

Gajdosovo, peringkat 91 dunia, yang tidak pernah menang dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Wozniacki, mencuri angka servis lawan pada game pertama, tapi petenis Denmark kemudian membalasnya.

Petenis 27 tahun asal Australia itu unggul 5-4 dengan mencuri angka servis petenis Denmark itu setelah lima "deuce" dan menghasilkan angka dari servis berikutnya untuk memenangi set pertama.

Kedua pemain saling mencuri angka servis lawan pada awal set kedua, sebelum kemudian Gajdosova kehilangan angka servisnya dengan tembakan yang tidak teratur pada game ke-12.

Setelah kehilangan angka dari servisnya pada awal set penentuan, Wozniacki mencuri angka servis petenis Australia itu tiga kali dan memastikan kemenangan pada game kesembilan dengan sebuah pukulan "backhand" dua tangan.

Pada pertandingan lain, petenis Spanyol Garbine Muguruza menumbangkan unggulan keempat Jelena Jankovic dari Serbia 7-6 (7/4), 6-4 dalam waktu hampir dua jam.

Petenis Australia Casey Dellacqua menundukkan petenis Selandia Baru Marina Erakovic 6-2, 6-4.

Unggulan kedelapan Suarez Navarro menundukkan petenis kualifikasi asal Rusia Daria Gavrilova 7-6 (7/5), 6-3.



(Uu.SYS/C/I015/B/T004) 18-09-2014 22:05:39

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014