Jakarta (ANTARA News) - Produsen keamanan kendaraan, No Doubt, memamerkan sistem No Doubt Smart Control versi terbaru yang dipasangnya di sebuah supercar Lamborghini di ajang IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Henson Burhan, General Manager PT Rema Tip Top Indonesia, distributor resmi No Doubt di Indonesia, No Doubt Smart Control terbaru itu memiliki sekitar 50-an fitur, merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut alarm pintar yang hanya punya belasan fitur.

Dengan memasangkan No Doubt Smart Control di Lamborghini itu, menurut Henson di arena IIMS Kamis, No Doubt ingin membuktikan bahwa sistemnya itu bisa dan sangat membantu meskipun untuk mobil yang sudah tergolong canggih.

No Doubt Smart Control, katanya, memungkinkan pemilik untuk mengunci atau membuka pintu mobil, bahkan menghidupkan atau mematikan mesin mobil melalui smartphone meskipun sang pemilik sedang berada di luar kota.

Dalam sistem keamanan terbaru itu sudah dilengkapi kontrol kecepatan yang bisa diatur sehingga mesin mobil akan mati dengan sendirinya (mogok) ketika pengemudi melanggar batas kecepatan dan baru bisa dihidupkan kembali hanya oleh pemiliknya.

Pada IIMS kali ini, kata Henson, No Doubt memasarkan sistem Smart Control tersebut dengan harga Rp3,5 juta, lebih murah dari harga normalnya sekitar Rp5 juta.

Pihaknya menargetkan bisa menjual sekitar 1000 unit No Doubt Smart Control pada IIMS 2014, setelah pada tahun lalu menjual sekitar 300-400 alarm pintar.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014