Lisabon, Portugal (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (19/9) dijadwalkan bertemu dengan Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva dan juga Perdana Menteri Pedro Passos Coelho.

Dalam lawatan kali ini sebagaimana kunjungan kenegaraan lainnya pada Jumat pagi pukul 10.20 waktu setempat atau pukul 16.20 WIB Presiden akan mengunjungi kompleks pemakaman Mosteiro Jeronimos tempat dimakamkan pahlawan-pahlawan Portugal seperti Vasco de Gama dan Luis Vaz de Camoes.

Pada Jumat siang, Yudhoyono kemudian diterima oleh Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva di Istana Kepresidenan Portugal Palacio de Belem. Keduanya kemudian akan melakukan pertemuan empat mata dan pertemuan bilateral.

Usai diterima Presiden Silva, Presiden SBY kemudian menuju kediaman PM Portugal, Pedro Passos Coelho. Selain melakukan pertemuan bilateral antara kedua pemimpin pemerintah, PM Coelho juga melangsungkan jamuan makan siang bagi Presiden Yudhoyono.

Pada sore harinya, Presiden akan mengunjungi Gedung Parlemen Republik Portugal dan bertemu Ketua Parlemen Portugal Maria Assuncao Esteves.

Ia juga akan menerima kunci kota Lisabon, sebagai bentuk penghormatan dan rasa persahabatan Indonesia dan Portugal yang akan diserahkan oleh Walikota Lisabon Antonio Costa.

Pada malam harinya, Presiden Silva dan Ibu Negara Maria Cavaco Silva akan melangsungkan jamuan makan malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014