Banda Aceh (ANTARA News) - Tim Legenda Brasil yang diperkuat mantan pemain nasional negara itu siap meladeni Atjeh All Star dalam ajang "Atjeh Tour of Hope Charity Cup", 20-22 September 2014.

"Kami siap meladeni tim Aceh. Walau kami belum tahu kekuatan dan gaya permainan tim Aceh, kami yakin bisa mengalahkannya," kata Manajer Brazil Marcos Vasconcelos di Banda Aceh, NAD, Jumat.

Selain Brazil dan Atjeh All Star yang diperkuat sejumlah pemain Aceh yang bermain di klub-klub Liga Indonesia, Atjeh Tour of Hope Charity Cup juga diikuti Semen Padang, klub peserta Liga Super Indonesia. Laga persahabatan itu digelar 20-22 September 2014 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dalam turnya ke Aceh, Brazil diperkuat Carlos Luciano de Silva alias Mineiro, pemain yang pernah memperkuat tim Samba di Piala Dunia 2006 di Jerman dan beberapa pemain senior yang bermain di klub Amerika Latin, Eropa, maupun Asia dan Afrika.

Selain Mineiro, Brasil juga diperkuat pemain nasional U-20, yakni Marcelo Miguel dan Tiago Matos de Castro serta Johnson Monteiro Pinto Macaba, pemain nasional Angola, Afrika, berdarah Brazil.

Marcos menyebutkan, selain siap meladeni permainan tim Aceh, anak asuhnya juga akan mempertontonkan permainan terbaiknya untuk menghibur pecandu bola di Aceh.

"Kami kemari mewakili Brazil. Kami tidak ingin dipermalukan Aceh, walau pertandingan ini laga persahabatan antara Brasil dan Indonesia, khususnya Aceh," ungkap Marcos.

Marcos mengatakan, kedatangan timnya ke Aceh untuk menghibur masyarakat di daerah itu sekaligus mengenang 10 tahun bencana gempa dan tsunami yang memakan korban ratusan ribu orang.

"Mewakili 200 juta rakyat Brazil, kami turut mengenang bencana yang terjadi 10 tahun silam. Dari cerita orang-orang Brasil yang pernah ke Aceh, masyarakat di daerah ini ramah-ramah," ungkap Marcos.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Aceh Adly Tjalok mengharapkan pertandingan ini bisa memberikan pengalaman kepada pemain Aceh dalam menghadapi pesepak bola kelas dunia.

"Kami tahu Aceh tidak akan menang melawan tim Brazil. Setidaknya, pertandingan ini menjadi pengalaman berharga bagi pemain-pemain Aceh saat berhadapan dengan pemain dunia," kata dia.

Oleh karena itu, Adly Tjalok mengharapkan para pemain Brasil menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi tim Aceh maupun Semen Padang di ajang Atjeh Tour of Hope Charity Cup.

"Ini kesempatan bagi pemain kita menambah pengalamannya. Kendati ini pertandingan persahabatan, kami berharap Brasil menampilkan permainan kelas dunianya," kata Adly Tjalok.

Sementara itu, Carlos Luciano de Silva alias Mineiro mewakili rekan-rekannya mengaku baru pertama datang ke Aceh. Ketika melihat Aceh, ia dan teman-teman se tim merasa senang berada di daerah ujung barat Indonesia tersebut.

"Pertandingan ini penting bagi kami. Karena itu, kami akan menampilkan permainan terbaik, mengalahkan tim Aceh," kata Mineiro yang pernah memperkuat Chelsea, klub Liga Inggris dan Shalke 04 dan Herta Berlin, klub Liga Jerman.

(KR-HSA/D011)

Pewarta: M Haris SA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014