Madrid (ANTARA News) - Penyerang Atletico Madrid Mario Madzukic semestinya dapat kembali dari cedera patah hidungnya sekitar sepuluh hari lagi, namun ia akan harus mengenakan masker pelindung, kata juara Liga Spanyol itu pada Jumat.

Penyerang Kroasia itu mengalami cedera tersebut saat timnya kalah 2-3 dari tuan rumah Olympiakos Piraeus di ajang Liga Champions pada Selasa, dan menjalani operasi yang sukses di Madrid pada Kamis, kata Atletico dalam situs resmi mereka (www.clubatleticodemadrid.com).

"Ia berencana untuk mulai berlatih pada Minggu atau Senin," kata dokter klub Pedro Luis Llopis seperti dikutip media lokal.

"Normalnya ia akan dapat dimainkan dalam waktu 15 hari namun dengan masker ia dapat melakukannya dalam 10 hari," tambah Llopis.

"Ia akan menggunakan masker yang dipersonalisasi, paling kecil, dan senyaman mungkin, meski selalu sulit untuk bermain di bawah kondisi-kondisi seperti itu."

Mandzukic, yang didatangkan Atletico dari Bayern Munich pada musim panas, akan absen pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu saat timnya menjamu Celta Vigo serta lawatan Rabu ke markas Almeria.

Ia semestinya dapat kembali untuk pertandingan Grup A Liga Champions saat Atletico menjamu juara Italia Juventus pada 1 Oktober.

Pelatih Diego Simoene berkata ia berencana untuk menurunkan dua rekrutan baru Atletico lainnya di lini depan pada Sabtu, penyerang Prancis Antoine Griezmann dan Raul Jimenez yang berasal dari Meksiko.

"Ia (Mandzukic) adalah sosok yang baik," kata pria Argentina Simeone pada konferensi pers.

"Ia sangat murah hati dan memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan," tambahnya. "Kami berharap ia segera pulih dan dapat kembali kepada kami," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014