Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran terjadi di permukiman penduduk kawasan Pademangan, Jakarta Utara, serta bangunan tempat menyimpan arsip dan barang di lingkungan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta Pusat, Jumat (19/8) malam.

Berdasarkan informasi dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran DKI di Jakarta, Sabtu, laporan terkait kebakaran di permukiman padat penduduk di Pademangan Timur diperoleh Jumat (19/9) malam, sekitar pukul 21.20 WIB, sedangkan kebakaran di lingkungan Kementerian ESDM terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

Sebanyak 19 unit mobil Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dikerahkan untuk memadamkan api di daerah Pademangan Timur. Belum dapat diketahui penyebab terjadinya kebakaran di sana, namun api sudah dapat dipadamkan sekitar 22.00 WIB.

Sedangkan kebakaran yang terjadi di lingkungan Kementerian ESDM menghanguskan satu bangunan berisi arsip dan barang. Api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 20.10 WIB.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan memadamkan api yang menghabiskan tempat penyimpanan barang dan arsip di Kementerian ESDM tersebut. (V002/T007)

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014