Jakarta (ANTARA News) - Toyota memperkenalkan mobil konsep FV-2 atau Fun Vehicle-2 dengan mengusung konsep personal mobility yang merupakan kelanjutan dari unit sebelumnya yang telah diluncurkan Toyota.

"Toyota menilai mobilitas tidak harus bersama-sama namun bisa satu orang," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rachmat Samulo di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan Toyota FV2 merupakan pengembangan dari personal mobility sebelumnya seperti iReal, i-Unit, dan i-Road dengan target mengembangkan kendaraan yang memberikan pengalaman menyenangkan.

Rachmat menjelaskan emosi yang terjalin antara FV2 dan pengendara salah satunya tergambar pada saat FV2 dapat membaca mood dan memberikan realisasi atas mood tersebut.

"Misalnya saat pengendara merasa sedih, FV2 memberikan beberapa alternatif hiburan misalnya membuat hati agar pengendara menjadi senang," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagian bodi kendaraan terbuat dari kaca dan mampu berfungsi seperti layar LED.

Selain itu, kaca depan mobil akan menampilkan gambar kondisi jalanan yang ada di depannya.

General Manager Technical PT Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi mengatakan kendaraan itu dikendarai dalam keadaan berdiri dan dikemudikan dengan gerak tubuh pengendara.

Dadi menjelaskan kendaraan tersebut ramah lingkungan karena dilengkapi dengan perangkat penggerak menggunakan bahan bakar listrik.

Desain futuristik FV2 menurut dia terlihat dalam bodi yang dimiliki mobil tersebut yaitu memiliki dimensi 1,6 meter, panjang 3 meter, tinggi 0,99 meter (sleep mode), dan 1,78 meter untuk drive model.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014