Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Queen Park Rangers nyaris kalah melawan Stoke City sebelum akhirnya tendangan bebas menakjubkan Niko Kranjcar membuat hasil pertandingan menjadi imbang 2-2.

Bertandang ke Stadion Loftus Road, Sabtu sore (malam WIB), Stoke unggul lebih awal ketika pertandingan baru berlangsung sebelas menit.

Bola sundulan Mame Biram Diouf dari jarak dekat masuk ke tengah lubang gawang QPR,  saat ia memanfaatkan umpan sundulan Peter Crouch.

Seperti tidak mau kalah, tiga menit menjelang waktu normal babak pertama Steven Caulker membalas gol Stoke juga dengan sundulan dari jarak dekat.

Gol yang bermula dari umpan Jordon Mutch dari titik sudut itu mengubah skor babak pertama menjadi sama imbang hingga turun minum.

Usai beristirahat, Stoke mengawali babak kedua dengan mencetak skor cepat pada menit 51. Peter Crouch dengan tendangan kaki kiri melesakkan bola ke kiri atas gawang QPR.

Keunggulan satu gol Stoke bertahan alot dengan dibumbuhi permaian keras yang membuahkan lima kartu kuning pada babak kedua.

Ketika harapan pendukung tuan rumah kian tipis, Niko Kranjcar membuat kejutan akhir. Dari tendangan bebas ia mencetak gol menakjubkan, bola bersarang ke kanan atas gawang dan skor pun kembali imbang 2-2.

Aksi menawan Kranjcar itu sekaligus menyelamatkan QPR yang telah diambang kekalahan dan mengakhiri laga sama kuat 2-2.

Dengan hasil itu, Stoke naik satu tingkat ke urutan 13 dengan poin 5 setelah sebelumnya di posisi 14, sedangkan QPR berangsut naik ke urutan 15 dengan poin hanya 4, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014