Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto menilai, Festival Wisata Jatinegara 2014 yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata setempat masih sepi peminat karena kurangnya publikasi.

"Masyarakat yang menonton dari tahun ke tahun jumlahnya segini-gini aja, peminat acara ini masih sedikit," kata Krisdianto di Jakarta, Sabtu.

Ia menuturkan bahwa seharusnya terdapat peningkatan jumlah penikmat festival yang hanya diselenggarakan sekali dalam satu tahun tersebut.

Kinerja Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur juga dinyatakan kurang dalam menarik penonton acara ini.

"Untuk Sudin Pariwisata, semoga tahun depan ada perubahan yang bagus pada Festival Wisata ini," ujar ia.

Krisdianto mengatakan, Sudin Pariwisata dapat menghadirkan Barongsai dan pagelaran Seni Reog untuk memikat masyarakat agar berminat menonton pagelaran seni Festival Wisata Jatinegara mendatang.

Acara promosi objek wisata belanja di wilayah Jakarta Timur ini menghadirkan sejumlah pagelaran dan nyanyian Betawi untuk menghibur pengunjungnya yang diselenggarakan sejak Sabtu pagi ini

Selain menjadi wadah promosi objek belanja Jakarta Timur, acara ini menghadirkan sejumlah pelaku usaha kecil menengah yang juga berasal dari wilayah tersebut.

(SDP-61/Z002)

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014