London (ANTARA News) - Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (Minggu WIB), sehingga memunculkan banyak pertanyaan apakah mereka memiliki pertahanan yang diperlukan untuk memenangi gelar Liga Utama Inggris.

Pasukan Brendan Rodgers tertinggal 0-2 dalam waktu tujuh menit di Upton Park.

Pertahanan buruk Liverpool, yang sekarang telah membuat mereka menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan liga musim ini, terlihat ketika tim tamu gagal untuk mengatasi bola operan Jams Tomkins dan Winston Reid membelokkan bola ke gawang untuk membawa The Hammers unggul 1-0 pada menit kedua.

Dan klub London itu menggandakan keunggulan mereka beberapa menit kemudian ketika penyerang asal Senegal Diafra Sakho mengirimkan umpan silang yang mengecoh semua orang, termasuk kiper Liverpool Simon Mignolet.

Kesalahan-kesalahan saat bertahan membuat Liverpool gagal menjadi juara ketika mereka hanya mampu menjadi runner up dari juara Manchester City pada musim lalu.

Namun mereka tetap memiliki potensi serangan dan pemain sayap Inggris Raheem Sterling mencetak gol balasan melalui tembakan yang tidak dapat dihentikan dari dalam kotak penalti pada menit ke-26, setelah upaya Mario Balotelli sebelumnya dapat ditahan.

Bagaimanapun, pemain pengganti Morgan Amalfitano mengamankan kemenangan bagi West Ham yang dilatih Sam Allardyce dua menit sebelum pertandingan usai, ketika ia dikirimi umpan terobosan mantan pemain sayap Liverpool Stewart Downing sebelum memasukkannya ke sudut jauh, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014