Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama diam-diam mengirimkan pesan menyentuh, turut berduka cita kepada putri Joan Rivers, untuk menghormati kepergian komedian tersebut.

Rivers meninggal pada 4 September, seminggu setelah menderita serangan jantung dan pernapasan selama pemeriksaan rutin tenggorokannya di New York.

Kepergiannya meninggalkan duka bagi sesama selebriti lainnya, diantaranya Whoopi Goldberg, Jerry Seinfeld, Hugh Jackman dan Johnny Depp.

Pejabat White House merilis pernyataan resmi untuk melepas kepergian Rivers. Pernyataan resmi tersebut biasanya dibuat ketika seorang bintang yang memiliki dampak signifikan terhadap budaya Amerika meninggal.

Putri Joan Rivers, Melissa Rivers, mengungkapkan Presiden Obama mengirim pesan pribadi belasungkawa kepadanya, meskipun ia dan istrinya, Michelle, sering menjadi sasaran lelucon komedian tersebut.
 
"Saya menerima catatan tulisan tangan yang mengatakan, 'Dia tidak hanya membuat kita tertawa, dia membuat kami berpikir'," kata Melissa dalam episode khusus acara Fashion Police untuk mengenang Rivers.

Rivers sebelumnya memicu kontroversi dengan memanggil Obama "gay" dan menyebut Michelle Obama "tranny".

Ia kemudian meralat komentarnya dan bersikeras bahwa kata "tranny" bukanlah penghinaan dengan mengatakan,"Saya pikir itu pujian. Dia begitu menarik, tinggi, dengan tubuh yang indah, wajah yang besar, dengan makeup yang cantik. Coba lihat kembali (bermain klasik) La Cage Aux Folles, wanita yang paling cantik adalah transgender." Demikian seperti dilansir Hollywood.com.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014