Incheon, Korea Selatan (ANTARA News/AFP) - Hasil undian tunggal putra turnamen bulu tangkis Asian Games Incheon kelihatannya akan mempertemukan bintang dari Tiongkok Lin Dan dan pemain nomor satu dari Malaysia Lee Chong Wei pada babak semifinal.

Pendukung berharap akan terjadi pertemuan klasik antara kedua jagoan bulu tangkis dunia itu, dalam usaha mereka mendapatkan medali emas di Asian Games 2014.

Undian itu ditunggu penarikannya hingga 18 September oleh badan pembuat peringkat dunia bulu tangkis, sehingga Lee dan unggulan kedua Tiongkok Lee dan unggulan kedua dari Tiongkok Chen Long berada di tempat yang berlawanan pada undian itu.

Ketika pemain berusia 30 tahun Lin memilih-milih kompetisinya dewasa ini, dan ia berada di peringkat kesembilan, maka ia pun berada di bawah Lee.

Lin kelihatannya akan berhadapan dengan pemain unggulan keenam dari Hongkong, Hu Yun, dan unggulan ketiga dari Jepang Kenichi Tago, dalam perjalanannya menuju babak semi final.

Lee kelihatan akan melaju lebih mudah, karena pemain unggulan kedelapan dari Thailand Boonsak Ponsana merupakan satu-satunya pemain unggulan yang akan dilawannya sebelum maju ke semi final.

Di bagian lain daftar undian, juara dunia Chen Long yang amat difavoritkan, bersama pemain Indonesia Indonesia Tommy Sugiarto dan atlet Korea Selatan Son Wan-Ho, merupakan pesaing terberatnya.

Bila Lee (31) berhasil mengalahkan Lin -- yang beberapa kali menahannya untuk tidak mendapatkan medali emas di turnamen besar -- termasuk Asian Games, Olimpiade dan kejuaraan dunia -- bisa jadi akan berhadapan dengan Chen sebagai laga ulang final kejuaraan dunia tahun ini, dimana pemain berusia 25 tahun dari Tiongkok itu melaju mendapatkan kemenangannya.

Pemain dari Korea, Son, merupakan salah satu pemain yang harus diperhatikan dalam turnamen Asian Games itu.

Bila ia brehasil melewati Chen, bisa jadi ia akan bertemu dengan Lin atau Lee untuk meraih medali emas di Incheon.

(Uu.A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014