Jakarta (ANTARA News) - Agen-agen pemegang merek asal Jepang "berlomba" menampilkan produk mereka di Indonesa International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, salah satunya adalah jenis MPV premium.

Berikut model-model yang ditawarkan:
Honda All New Odyssey Prestige
Kendaraan premium keluaran Honda ini hadir dengan desain revolusioner yang semakin mewah dilengkapi fitur-fitur berteknologi canggih mulai dari exterior yang dilengkapi dengan grill chrome, power sliding door, dan lampu pijakan yang menyala ketika pintu dibuka.

Mobil ini dilengkapi juga oleh empat kamera yang dipasang di depan, belakang dan samping untuk memandu pengemudi ketika parkir dan ingin melihat ke luar.

Dari interior sendiri mobil ini dilengkapi dengan perangkat audio keluaran terbaru dan kulit jok nomor satu dari Jepang.

Selain itu kendaraan ini disokong oleh mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi yang meningkat dengan tenaga maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm.

Untuk spesifikasi seperti itu ditambah dengan sunroof, active cornering light, outer courtesy light, front fog lamp, side sill, dan velg 17 inci, Honda mematok harga All New Odyssey Prestige di angka Rp700 juta.

Nissan All New Elgrand
Nissan membawa koleksi New Nissan Elgrand2.5L HWS pada gelaran IIMS 2014 kali ini dengan memasang harga di Rp893 juta dengan mengandalkan interior tipe Highway Star Leather untuk membungkus jok berdesain Ottoman seats.

Mesin yang digunakan pada mobil ini berkapasitas 2.488cc, akselerasi yang responsif mulai dari kecepatan rendah, dengan torsi tinggi model ini mampu memberikan respon dan pengalaman berkendara yang mengesankan berkat mesin 2.5 L QR25DE. Didukung Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6).

Grill chrome, ukuran velg 18 inchi, power sliding door, parking assist system yang memungkinkan pengendara melihat ke berbagai sudut dan sensor parkir di samping kiri kanan adalah fitur tambahan dari mobil pabrikan Jepang ini.

Toyota Alphard 2400 G Luxury
Merek otomotif asal Jepang memamerkan Alphard 2400 G Luxury pada ajang IIMS 2014 dengan memasang harga pada angka Rp892,5 juta dengan desain dan fitur yang disuguhkan secara elegan yang terlihat dari interior yang mewah dengan sistem pencahayaan dari langit-langit kabin.

Jok dengan desain captain seat dilapisi oleh kulit yang dibuat langsung di Jepang, sekeliling jendela kabin yang ditutupi tirai yang elegan serta bagian atap yang dilengkapi oleh moon roof, 18 unit speaker, power windows dan fasilitas hiburan.

Untuk mesin Alphard menggunakan tipe DOHC Dual VVTi dengan kapasitas 2.362cc yang menghasilkan tenaga sebesar 170 horse power, torsi yang dimiliki oleh kendaraan ini adalah 22.4kgm/4000rpm (sekitar 120Nm) serta dilengkapi dengan sistem transmisi enam speed.

Dari segi keamanan Alphard G ini dilengkapi oleh airbag yang terpasang di delapan titik,  ditambah juga kamera belakang yang berguna untuk memandu pengemudi memarkirkan mobilnya. Sepanjang tahun ini Alphard sudah berhasil terjual sekitar 800 unit.



Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014