... berusaha konsisten mendukung para pelukis muda melalui rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 2011... "
Jakarta (ANTARA News) - Produsen alat tulis asal Jerman Faber-Castell mengadakan lomba komik strip bertema "Cuma di Indonesia", yang digelar di 11 kota.

Pernyataan Faber-Castell, Senin, menyebutkan "Cuma di Indonesia” berusaha menampilkan dan menangkap keragaman yang ada di Indonesia melalui sebuah karya komik.  

"Kami berusaha konsisten mendukung para pelukis muda melalui rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 2011," ungkap Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila.

Lomba di 11 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, dan Palembang) dan seluruh karya pemenang akan diterbitkan dalam satu buku komik.     
 
Dia menjelaskan, untuk kriteria peserta berusia dari 12-22 tahun, karya yang ditampilkan karya asli tidak mengambil atau menjiplak karya yang sudah ada. 

Karya tidak pernah dipublikasikan dan tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi serupa serta bermuatan pornografi dan menyinggung SARA.

Lomba dilaksanakan September-Oktober 2014 dengan pelaksanaan terdekat yakni di Palembang, 28 September dan berhadiah uang tunai dan produk jutaan rupiah.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014