Jakarta (ANTARANews) - Order mobil teranyar Honda HR-V telah menembus angka 350 unit dalam tiga hari sejak dibukanya pemesanan crossover terbaru tersebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta.

"Sampai dengan hari Minggu, pesanan HR-V sudah 350 unit," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta, Senin.

HR-V merupakan produk global Honda yang diperkenalkan di Indonesia pada pembukaan IIMS 2014 pada 18 September lalu. Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara sebagai tempat peluncuran HR-V, dan kedua di Asia, setelah Jepang dengan nama Honda Vezel pada akhir 2013.

Mobil tersebut merupakan perpaduan antara sebuah gaya (stylist) dan fungsi yang praktis untuk konsumen yang sedang bertualang dan ingin tampil beda secara sosial, kata Jonfis.

Honda HRV diklaim merupakan tolok ukur baru dalam kendaraan crossover di Indonesia, tidak saja dilengkapi dengan fitur terdepan dikelasnya tetapi juga beberapa fitur yang hanya terdapat pada sedan mewah kelas atas Dijual dengan dua tipe mesin: 1,5 iVTEC dan 1,8 iVTEC dengan harga mulai Rp240 juta - Rp350 juta per.

"Kami mengejar volume dari tipe 1.5L. Penjualan terbesar dari tipe itu," ujar Jonfis yang memperkirakan 75 persen penjualan HR-V berasal dari tipe 1.5L yang harganya mulai dari Rp240 juta sampai Rp280 juta/unit. (*)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014