Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan tiga model mobil yang sukses di Jepang sebagai referensi bagi konsumen Indonesia.

Ketiga model yang menjadi referensi dan dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 itu meliputi SX4 S-Cross, Celerio, dan Hustler.

"Kami membawa tiga referensi model mobil yaitu SX4 S-Cross, Celerio, dan Hustler selain 18 unit mobil yang kami pamerkan di IIMS 2014," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan Suzuki Celerio telah diperkenalkan di Eropa, India, dan Thailand dan saat ini dikenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Perkenalan untuk pasar Indonesia, menurut dia, dimaksudkan untuk melihat respon pasar nasional sebelum dipasarkan akhir tahun 2015.

"Pemasaran di akhir tahun 2015 itu melihat permintaan pasar Indonesia. Kalau permintaan besar maka akan di produksi di Indonesia, namun apabila medium akan diimpor," ujarnya.

Suzuki Hustler, menurut dia, baru diluncurkan pada Desember 2013 dan hingga Juli 2014 menjadi top sales di Negeri Sakura.

Menurut dia, Hustler juga perlu diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia untuk mengetahui respons pasar domestik sebagai mini-car dan jawaban bagi pengendara yang mencintai alam, olah raga, dan gaya hidup aktif.

"Kami perhatikan, secara selera masyarakat Asia sama. Kami mempelajari potensi pasar di Indonesia," ujarnya.

Menurut Donny, SX4 S-Croos juga diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan di Eropa dan Jepang.

Dia menjelaskan model itu mengintegrasikan pengetahuan mengenai mobil kompak dengan teknologi yang diasah untuk Sport Utility Vehicle (SUV).

"Sebagai kendaraan crossover, SX4 S-Cross menawarkan kenikmatan berkendaran. Kapasitas besar menjadi salah satu keunggulan mobil ini sebagai pemimpin di kapasitas ruang penumpang dan bagasi (430 liter)," katanya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014