Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghabiskan dana Rp1 miliar untuk mempersiapkan kehadiran 40 Suzuki Angels di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

"Untuk program Suzuki Angels, SIS mengeluarkan dana Rp1 miliar," kata Head 4W Brand Development PT SIS Makmur di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan dana sebesar itu digunakan untuk mempersiapkan 40 Suzuki Angel di IIMS sebagai representatif merek Suzuki di hadapan konsumen.

Persiapan yang dilakukan menurut dia seperti proses seleksi, pelatihan dalam presentasi produk di London School of Public Relation, serta pelatihan kereografi oleh tim yang sudah dipersiapkan SIS.

"Selain dituntut memiliki kriteria 'brain', beauty, and behavior, para Suzuki Angel harus memiliki soft skill. Kemampuan itu diperlukan agar mereka bisa memperkenalkan produk Suzuki kepada konsumen," ujarnya.

Group Head Committee IIMS Project 2014 SIS Rifkie Setiawan menjelaskan ada 800 pendaftar yang ingin menjadi Suzuki Angel, namun yang terpilih hanya 40 orang lalu diberi pelatihan product knowledge, public speaking, dan koreografi.

Selain itu dia mengatakan SIS juga mengadakan kompetisi internal Suzuki Angels untuk memilih lima peserta terbaik yang akan mendapatkan insentif belasan juta rupiah.

"Untuk total insentif yang diterima masing-masing mencapai puluhan juta rupiah selama IIMS," katanya.

Dia mengatakan Suzuki Angels terbaik akan diikutisertakan dalam pemilihan Miss Motor Show 2014, dan apabila menang akan diberikan penghargaan oleh SIS sebesar Rp10 juta.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014