Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lima tokoh budaya pop dari Timur dan Barat akan mengunjungi Indonesia.

Mereka akan hadir dalam pameran mainan, komik, game, anime, mangga, Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

Mereka ini adalah DJ asal Jepang, Baker, Highdriver dan Yuyoyuppe, yang terkenal dengan karya Anisong dan Vocaloid --karya seni musik Jepang. Para DJ ini akan memutarkan berbagai lagu terkenal sepanjang masa. Kemudian, C.B. Cebulski dari Marvel Comic's International Talent Scout.

Selain menyapa penggemarnya, Cebulski akan melakukan portfolio reviews untuk para seniman Indonesia selama ITGCC 2014 berlangsung. Terakhir, ilustrator Simone Legno, pencipta Tokidoki yang pernah berkolaborasi dengan Sanrio, Sephora dan Karl Lagerfeld.

Dia akan membawa bagian dari Tokidoki-land untuk para penggemarnya. "Peluncuran ITGCC adalah salah satu upaya menggabungkan penggemar budaya pop Asia Tenggara," ujar Senior Manager, Project and Content Pop Culture Cluster, Rita Magnus, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, beberapa waktu lalu.

Rita mengungkapkan, setelah kesuksesan penyelenggaraan ITGCC di Singapura, pihaknya mengaku senang dapat membawa kegembiraan yang sama di Indonesia.

Di sini, kata dia, para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk berkumpul dan menikmati konten-konten internasional dari Barat dan Timur.

Selain menjadi ajang pertemuan antara para tokoh budaya pop dan penggemarnya, ITGCC juga dapat menjadi wadah bagi tokoh kreatif di Indonesia, seperti ilustrator, mangaka, perancang mainan, graphic novelist untuk menampilkan karya mereka.

Kemudian, bagi para cosplayer, pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi dan ekspresi kreativitas. Mereka juga berkesempatan melakukan sesi foto bersama serta berbagi keahlian dalam make up dan kostum.

ITGCC akan diselenggarakan pada 22-23 November 2014 di Hall C, JIExpo, Jakarta.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014