Jakarta (ANTARA News) - Babak semifinal dan final kompetisi sepak bola Indonesia Super League U-21 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 16 dan 19 Oktober 2014, atas permintaan tim peserta semifinal.

Ketua Eksekutif PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, mengatakan penentuan "venue" itu berdasarkan usul empat peserta babak semifinal; Sriwijaya FC U-21, Persipura U-21, Semen Padang U-21, dan Mitra Kukar U-21.

"Semifinalis sebenarnya bisa mengajukan daerah masing-masing untuk venue semifinal dan final, tapi kami dapat masukan Persipura, Sriwijaya dan Semen Padang mengusulkan di GBK. Maka semifinal dan final digelar di GBK," katanya.

Meski Mitra Kukar tak mengusulkan opsi apapun, Joko mengatakan klub asal Kalimantan Timur itu akan ikut suara terbanyak dalam penentuan venue.

"Kami juga ingin kualitas liga ini bisa naik dari tahun ke tahun, termasuk lokasinya. Selain itu, GBK juga menjadi venue impian bagi pesepakbola dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan hasil undian yang digelar dalam kesempatan yang sama, Semen Padang akan melawan Mitra Kukar. Sementara juara bertahan Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura. Dua laga itu akan berlangsung pada 16 Oktober mendatang. Babak final akan digelar tiga hari berselang.

(A062/N002)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014