Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membuka acara pembekalan kepada anggota DPR RI Gerindra terpilih periode 2014-2019 di Hotel Novotel, Bogor hari ini. 

Muzani menyatakan, pembekalan yang diberikan kepada 73 anggota DPR RI terpilih itu adalah dalam rangka meningkatkan kualitas anggota DPR RI dari Gerindra. 

"Kita ingin agar anggota DPR RI dari Gerindra kedepan bisa melaksanakan tugas-tigasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Pembekalan ini akan dilakukan selama dua hari," kata Muzani dalam rilisnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (22/9). 

Dikatakan Muzani, menghadapi dimanika politik kedepan sangat berat. Oleh karena itu, Muzani berharap kepada anggota DPR RI terpilih untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partai Gerindra berpihak kepada masyarakat melalui kerja-kerja kongkrit. Selain itu, Muzani meminta kepada peserta untuk menjaga nama baik partai. 

"Saya atas nama partai meminta kepada saudara-saudara semua agar membuktikan bahwa saudara dipilih rakyat, bisa memberikan yang terbaik buat rakyat melalui kerja nyata, seperti mampu membuat UU yang berpihak pada rakyat. Otomatis Partai Gerindra akan terus besar," kata Muzani. 

Adapun materi yang akan diberikan pada anggota DPR RI Gerindra terpilih adalah bagaimana tugas-tugas yang akan diemban oleh anggota DPR RI. 

"Dalam pembekalan itu, akan diberikan tentang bagaimana hubungan sesama anggora fraksi, bagaimana perjuangan fraksi di DPR RI, hubungan partai dan fraksi, bagaimana tatakrama dan etika yang harus diterapkan oleh anggota DPR RI yang baru itu," kata Muzani. 

Sedangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan memberikan pembekalan Selasa besok.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014