Jakarta (ANTARA News) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menargetkan penjualan sebanyak 400 unit selama berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, 18-28 September.

"Selama IIMS berlangsung 11 hari, kami menargetkan penjualan sebanyak 400 unit dari seluruh model yang kami tawarkan," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat HMI, M Almi Novanto, di sela-sela IIMS di Booth Hyundai Hall A4, Senin.

Hingga hari keempat (Minggu), HMI sudah mengeluarkan sedikitnya 97 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Meski hingga hari keempat penjualan belum mencapai seperempat dari total target yang dibidik, Almi mengaku optimistis target tersebut dapat dipenuhi.

Pasalnya, meski tidak jor-joran namun pihaknya menjalankan sejumlah strategi promosi melalui media sosial dan sms blast.

Selain itu, selama IIMS berlangsung konsumen juga mendapatkan penawaran khusus dengan iming-iming hadiah langsung untuk setiap pembelian yang berkesempatan mendapatkan salah satu dari Camera DSLR, LED TV, atau satu unit gadget.

Sedangkan hadiah khusus juga disiapkan untuk pembelian Hyundai H-1 dan Santa Fe, yang merupakan backbone dari penjualan HMI di Indonesia, konsumen berhak mendapatkan hadiah kaca film V-Kool.

Sementara untuk pembelian Tucson diberikan hadiah Multimedia Entertainment dan Navigasi GPS serta kaca film Llumar, sedangkan kaca film AFTS disiapkan untuk pembelian Grand i10 dan Grand Avega.

Almi meyakini hal tersebut perlu ditempuh karena antusiasme masyarakat cenderung lebih menurun dibanding pelaksanaan IIMS tahun 2013 lalu.

"Memang di 2014 pertumbuhan kelas menengah terus meningkat, namun kalau dilihat dari IIMS, hingga hari kelima tidak seantusias tahun lalu," pungkasnya.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014