Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan tim nasional akan menjalani dua laga uji coba pada November mendatang.

Dua laga kandang dan tandang itu rencananya akan digelar pada 10 dan 14 November 2014 mengingat partai final Indonesia Super League (ISL) akan digelar 8 November.

"Kemungkinan pertandingan terakhir di ISL itu 8 November, sehingga 10 November pertandingan persahabatan domestik dan 14 Novembernya tandang," kata Joko dalam jumpa pers "drawing" semifinal ISL U-21 di Jakarta, Senin.

Akibat sempitnya jeda putaran pertama dan kedua ISL, Joko mengatakan timnas harus puas menjalani masing-masing satu laga kandang dan tandang.

Namun, dua laga uji coba yang digelar sebelum turnamen Piala AFF 2014 itu dinilai cukup ideal bagi timnas. Terlebih karena tahun ini timnas ditargetkan mampu merebut gelar juara setelah harus rela menempati posisi kedua di bawah Malaysia pada turnamen serupa 2010.

"Maksimalnya ada tiga kali uji coba, tapi jangan sampai kurang dari dua (kali)," katanya.

Untuk uji coba tandang, timnas kemungkinan akan menghadapi lawan yang bukan anggota Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Sementara untuk laga uji coba kandang yang rencananya digelar di luar Jakarta, Joko mengatakan pihaknya tengah berkomunikasi dengan tim peserta Piala AFF 2014 dari grup lain.

Indonesia kan turun di turnamen Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November hingga 20 Desember mendatang. Timnas Merah Putih tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Vietnam dan Filipina. 

(A062/R010)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014