Inggris (ANTARA News) - Bek Arsenal, Mathieu Debuchy akan absen tiga bulan setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Bek Prancis itu bermasalah dengan ligamennya ketika bermain imbang 2-2 dengan Manchester City, Sabtu (13/9), dan menemui spesialis yang mengonfirmasi kebutuhannya untuk operasi.

"Dia menjalani operasi pada Jumat dan akan absen selama tiga bulan," kata pelatih the Gunners, julukan Arsenal.

"Kemungkinannya tiga bulan. Semua bisa saja berjalan dengan baik, bisa seminggu atau dua minggu sebelumnya atau setelahnya, tetapi diperkirakan itu sekitar tiga bulan. Tentu saja itu pukulan, sebesar apa itu akan terlihat setelahnya karena itu tergantung seberapa baik kami menggantikannya. Kami membeli Chambers untuk itu."

Nacho Monreal juga dikabarkan akan melewatkan empat pertandingan berikutnya, meninggalkan Wenger dengan beberapa pilihan di lini belakang. Arsenal kini hanya punya empat bek senior, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscienly, dan Calum Chambers.

Hector Bellerin yang bermain dalam kekalahan 0-2 dari Borussia Dortmund, tetapi bermain kurang apik bahkan namanya tidak ada di jajaran pemain pengganti ketika menang 3-0 atas Aston Villa, Sabtu (20/9).

Wenger yang biasanya menurunkan pemain muda di Piala Liga mengatakan beberapa anak asuhnya itu akan turun melawan Southampton pada Selasa malam.

"Kamu mungkin akan melihat Hector Bellerina, Francis Coquelinm dan Isaac Hayden," katanya. "Di skuat ini, kamu juga mempunyai Chuba Akpom dan Semi Ajayi juga. Pemain ini adalah yang terdekat."

Monreal, Yaya Sanogo, Theo Walcott, dan Serge Gnarby diharapkan bisa kembali berlatih setelah jeda laga internasional selanjutnya, tetapi Oliver Giround tidak akan bermain hingaa Desember, demikian independent.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014