Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi sekolah-sekolah untuk meninjau penerapan sistem program Kartu Jakarta Pintar (KJP) di beberapa sekolah di Jakarta Utara, Selasa.

Sekolah yang dikunjungi Jokowi antara lain SMP Negeri 277 Jakarta Utara dan SDSN Rawa Badak Utara 01 Pagi Jakarta Utara.

Jokowi tiba di SMP Negeri 277 yang berada tepat di sebelah SDSN Rawa Badak Utara 01 Pagi sekitar pukul 10.50 WIB.

Kedatangan Jokowi membuat kehebohan di sekolah tersebut. Siswa-siswi berjajar di depan kelas sambil meneriakkan nama Jokowi.

"Saya datang ke SMP 277 di Jakut untuk memastikan transfer KJP sudah sampai ke siswa, sudah dicek sejak seminggu yang lalu," kata Jokowi di halaman SMP Negeri 277 Jakarta Utara. Ia melakukan cek penggunaan KJP dengan menanyai para siswa.

"Dipakai beli seragam, buku, itu yang diperlukan," kata Jokowi.

Seperti diketahui Jokowi berniat menduplikasi program KJP ke skala Nasional sebagaimana yang telah dijanjikannya semasa kampanye Pilpres.

"Ini nanti tinggal di-copy (ditiru)," kata dia.

Terdapat 271 siswa di SMP Negeri 277 yang mendapat KJP. Jokowi optimistis dengan program KJP meski belum berjalan sempurna.

"Satu dua pasti ada kekurangannya kalau begitu. Tapi seiring dengan waktu pasti bisa diperbaiki," kata dia.

Yang menarik dalam blusukannya kali ini, Jokowi memberikan kuis ke beberapa siswa dan memberikan hadiah berupa tas punggung bagi tiap siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya.

"Sebutkan tiga nama nabi!" kata Jokowi menirukan gaya presenter kuis di televisi.

Seorang siswa menebak dengan benar dan berhasil mendapat hadiah. "Terima kasih Pak Jokowi," kata anak itu semringah.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014