Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto baru akan bertanding pada Kamis (25/9) pada putaran kedua nomor prorangan dalam Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, setelah mendapat bye pada putaran pertama.

"Saya akan berusaha dan tetap fokus babak demi babak," kata Tommy dalam siaran pers Humas PBSI di Jakarta, Selasa.

Peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 itu kini menempati peringkat lima dunia dan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali dalam kejuaraan ini.

Tommy dijadwalkan bertanding pada babak 32 besar, Kamis (25/9) melawan Mohamed Ajfan Rasheed dari Maladewa.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Tommy punya peluang besar untuk menang mudah atas Ajfan. Namun pada putaran ketiga kemungkinan akan berjumpa dengan Wei Nan dari Hong Kong yang kini menempati rangking 17 dunia.

Meskipun tidak diunggulkan, Wei merupakan pemain yang pernah membuat kejutan dengan menundukkan pemain-pemain tunggal putra kelas dunia antara lain Simon Santoso dari Indonesia, Nguyen Tien Minh dari Vietnam dan Boonsak Ponsana asal Thailand.

Menurut Tommy, Wei merupakan pemain yang taktis dalam mencari serangan dan menjadi pebulutangkis yang harus selalu diwaspadai.

"Selama ini saya belum pernah bertemu dengan Wei, tapi saya sudah mempelajari permainannya," kata putra dari Juara Dunia 1983, Icuk Sugiarto itu.

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014