Penyerahan bantuan akan kami bagikan pada pengungsi dan petugas posko Gunung Slamet di Desa Sigedong Kabupaten Tegal dan Desa Dawuan Brebes,"
Tegal (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewi Aryani berencana mengungjungi sekaligus berdialog dengan petugas di posko dan pengungsi Gunung Slamet di Kabupaten Tegal dan Brebes, Jawa Tengah, Rabu (24/9).

Dewi Aryani di Tegal, Selasa, mengatakan bahwa selain akan melakukan dialog dengan pengungsi Gunung Slamet, dirinya bekerjasama dengan Yayasan Jalinan Kasih dan Yayasan Kajian Administrasi dan Kebijakan Indonesiajuga akan menyerahkan bantuan obat-obatan, mi, air mineral, dan masker.

"Penyerahan bantuan akan kami bagikan pada pengungsi dan petugas posko Gunung Slamet di Desa Sigedong Kabupaten Tegal dan Desa Dawuan Brebes," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah itu, mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana Gunung slamet.

Aksi tersebut, kata dia, diharapkan bisa menjadi pelopor pada kegiatan serupa untuk dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan DPRD Daerah yang lainnya.

"Bencana yang ditanggung mereka adalah juga bencana kita semua sehingga kami mengajak semua dewan melakukan aksi kepedulian dan kemanusiaan," katanya.

Menurut dia, aksi kepedulian terhadap sesama merupakan bentuk nyata memberikan perhatian kepada mereka yang dilanda sedang musibah.

"Oleh karena, kami berharap anggota DPR dan DPRD lain ikut terlibat nyata dalam kepedulian terhadap mereka yang sedang dilanda musibah" katanya.(*)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014