... mungkin berat, tapi bukan tidak mungkin ada peluang, saya yakin kita ada peluang," katanya, di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa... "
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Tim Karate Indonesia, Delphinus Rumahorbo, menilai Indonesia masih mempunyai peluang untuk menyumbangkan medali dalam Asian Games ke-17, di Incheon, Korea Selatan.

"Walaupun mungkin berat, tapi bukan tidak mungkin ada peluang, saya yakin kita ada peluang," katanya, di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tinggal bagaimana kedelapan atletnya mampu mencari, memanfaatkan dan membuat peluang dalam pertandingan.

Ia mengatakan kontingen dari Iran, Jepang dan tuan rumah Korea Selatan menjadi pesaing berat Indonesia dalam berebut medali.

"Kita pernah berlatih bersama dengan tim Korea Selatan dan memang mereka bagus," kata dia.

Rumahorbo juga menambahkan kemampuan karateka Korea Selatan juga berkembang setelah ada pelatih asing datang ke negara itu.

Namun, lanjut dia, pihaknya tidak pesimis dan terus melakukan latihan pematangan sebelum tim berangkat ke Korea Selatan.

"Target kita minimal seperti pada Asian Games 2006 yaitu perunggu, tapi target maksimal kita semoga bisa lebih dari itu," kata Rumahorbo.

Kontingen Karate Indonesia baru akan berangkat ke Korea Selatan pada Sabtu (27/9) malam.

Delapan karateka pilihan itu akan mulai berlaga dalam Asian Games dari dua hingga empat Oktober dengan delapan kelas.

Delapan kelas tersebut yaitu kata putra-putri, kumite putra dengan -55, -67 dan -84 kg, serta kumite putri dengan -50,-55 dan +68 kg.

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014