Jakarta (ANTARA News) - Produk terbaru iKano antara lain adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang merupakan alat pemantau tekanan ban elektronik.

Prosuk TPMS iKano tersebut dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

"TPMS merupakan alat pemantau tekanan ban elektronik yang dirancang untuk dapat memantau tekanan udara pada ban dari dalam kabin," kata General Manager CV. Sampurna Part Niaga (SPN) Andre Chrispian dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

SPN merupakan pemegang merek dagang iKano.

Andre menjelaskan informasi dini mengenai berkurangnya tekanan udara dalam ban dapat menghindari terjadinya kecelakaan yang vital.

Dia menjelaskan piranti sensor pada keempat ban kendaraan akan mengirimkan sinyal ke layar yang terpasang pada konektor lighter.

Display informasi menurut dia akan mengirimkan sinyal bagian ban yang bermasalah, lengkap dengan informasi tekanan udara berikut temperatur ban.

Selain itu dia mengatakan iKano juga meluncurkan Mini Compressor Portable dan Multi Function Jump Starter.

Sumber listrik DC 12V, mini kompresor iKano bisa mensuplai udara sesuai dengan ukuran tekanan ban yang dikehendaki.

"Sedangkan Multi Function Jump Starter, dihadirkan guna mempersiapkan keadaan darurat jika aki kendaraan drop.

Dengan kapasitas 12.000mAh, saat melakukan jumper aki, koneksi kelistrikan (audio system dll) tidak akan mengalami gangguan atau terhapus," katanya.

Selain itu menurut dia, jumper starter iKano juga dapat mengisi baterai piranti elektronik peruntukan gadget .

Andre mengatakan selama IIMS, SPN memberikan paket bundling iKano Horn lovers dan Wiper lovers dengan harga mulai dari Rp95 ribu-an hingga Rp170 ribu.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014