Koalisi Merah Putih itu dibentuk berdasarkan cita-cita dan visi yang sama dalam melihat perjalanan bangsa kedepan,"
Bogor (ANTARA News) - Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI Martin Hutabarat mengatakan Koalisi Merah Putih tetap solid dan komitmen dengan perjuangan bersama dan membantah terjadinya pecah kongsi dalam tubuh koalisi tersebut.

"Koalisi Merah Putih itu dibentuk berdasarkan cita-cita dan visi yang sama dalam melihat perjalanan bangsa kedepan," kata Martin saat ditemui dalam Seminar Fraksi Gerindra di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Martin, apa yang menjadi perjuangan Koalisi Merah Putih sudah melalui diskusi yang panjang, dan koalisi tersebut dibentuk tidak dalam situasi darurat.

"Jadi itu sudah melalui diskusi yang panjang. Tidak satu pembentukan kelompok yang sifatnya insidentil," kata Martin.

Marti optimis perjuangan Koalisi Merah Putih tetap akan solid, karena partai-partai yang tergabung dalam tersebut bukanlah partai baru melainkan partai yang sudah matang secara poltik dan sudah memiliki presepsi yang sama.

Menurut Martin, kematangan politik yang dimiliki masing-masing partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih menjadi suatu kepercayaan bersama untuk saling komitmen memperjuangkan tujuan bersama.

"Koalisi Merah Putih diisi partai-partai yang sudah matang secara politik sudah memiliki presepsi yang sama bukan partai yang baru, sudah matang berproses, jadi sudah dipercaya sama-sama untuk saling mempercayai dan komitmen," kata Martin.

Saat disinggung soal sikap Partai Demorkat dalam pembahasan RUU Pilkada yang berbalik mendukung pemilu langsung, menurut Martin apapun hasilnya akan diketahui pada tanggal 25 September mendatang.
(KR-LR/F006)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014