Jakarta (ANTARA News) - Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur. 

Sekitar 500 anggota FPI tersebut tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan berjalan kaki secara beriringan.

Aksi unjuk rasa itu tidak dilakukan di depan halaman Balai Kota atau di sisi Jalan Medan Merdeka Selatan, melainkan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta yang terletak di Jalan Kebon Sirih.

Kedatangan massa FPI tersebut adalah untuk menyampaikan penolakan terhadap pengangkatan Basuki atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, diketahui saat ini Jokowi dan Ahok berada di dalam ruangan kantornya masing-masing untuk melakukan berbagai agenda rapat dan pertemuan.

Hingga berita ini diturunkan, massa FPI masih melangsungkan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI sambil melakukan orasi dan ceramah singkat keagamaan.

Di lokasi terlihat ratusan personel pengamanan baik dari kepolisian maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi siang ini. 

Pewarta: Rr. Cornea Khariany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014