Jakarta (ANTARA News) - Pelatih lari jarak pendek Eni Nuraini Martodiarjo mengatakan bahwa ia masih tetap mengandalkan Iswandi untuk meraih medali pada cabang atletik nomor lari 100 meter putra di SEA Games 2015, Singapura.

"Iswandi masih menjadi atlet andalan di SEA Games 2015 untuk menyumbangkan medali emas dari cabang atletik," kata Eni di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini anak asuhnya itu sedang mengikuti latihan persiapan umum di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Iswandi merupakan atlet dari cabang atletik yang turun di nomor bergengsi lari 100 meter dan berhasil menyumbang medali perak pada pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara (SEA Games) 2013 Myanmar.

"Selain latihan umum juga ada latihan di luar teknik seperti latihan mental dan relaksasi kepada setiap atlet," kata pelatih nasional nomor sprint itu.

Selain Iswandi, ada juga beberapa atlet lainnya yang juga ikut persiapan umum yakni Yaspi Bobi dan Safwaturrahman dan ada dua lainnya yang belum masuk Pelatnas.

"Kami juga akan memilih yang terbaik untuk dipanggil di Pelatnas pada kejuaraan Jawa Timur Open yang akan berlangsung Maret," katanya.

Menurut dia, meski ada beberapa yang sudah masuk pemusatan latihan nasional, semua atlet akan berkompetisi pada kejuaraan tersebut.

"Kami yakin yakin Iswandi akan mampu menyumbang emas pada SEA Games khususnya, mengingat prestasi sebelumnya ia berhasil menyabet medali perak," katanya.

Eni Nuraini selalu menekankan kepada setiap atlet yang menjadi anak asuhnya itu untuk disiplin dan rajin berlatih agar mampu meraih prestasi terbaik serta mengharumkan nama negara di cabang olahraga.

(SDP-81/T004)

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014