Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para pelajar berprestasi yang berasal dari sekolah-sekolah di Ibu Kota, Rabu.

Puluhan pelajar yang berprestasi dalam bidang sains maupun olahraga tingkat nasional maupun internasional itu terdiri dari berbagai tingkatan, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kota DKI tersebut, Jokowi mengingatkan para pelajar agar terus meningkatkan prestasinya masing-masing dalam berbagai bidang.

Meskipun demikian, mantan Wali Kota Surakarta itu juga mengingatkan supaya siswa-siswi tidak melupakan kewajiban utama sebagai pelajar, yaitu menuntut ilmu hingga ke jenjang tertinggi.

"Meski setiap hari sibuk latihan terus-menerus untuk kejuaraan dan lain-lain, prestasi di sekolah juga harus baik dan meningkat terus," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Presiden RI terpilih periode 2014-2019 itu meminta agar seluruh siswa terus memelihara dan memupuk rasa optimistis untuk meraih prestasi dalam bidang yang dikuasainya masing-masing.

"Dalam meraih cita-cita, kita harus harus memiliki keyakinan penuh, harus optimis. Jangan langsung menyerah saat menghadapi rintangan, jangan pesimis. Hadapi rintangan itu dengan optimisme tinggi," ungkap Jokowi.

Sebelum mengakhiri pertemuan hari itu, dia juga berpesan kepada seluruh pelajar agar terus giat belajar dan berlatih, sehingga prestasinya dapat disejajarkan dengan siswa-siswi di daerah atau bahkan negara lain.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014