Incheon (ANTARA News) - Pasangan Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari yang turun di ganda putri nomor perorangan melaju ke babak perempatfinal cabang bulutangkis di Asian Games 2014 Incheon, Korsel, Rabu.

Pasangan putri Indonesia itu memastikan ke perempatfinal setelah menekuk pasangan Taiwan Cheng Wen Hsing dan Hsieh Pei Chen melalui rubber set dengan skor 21-17, 21-16, 24-22.

"Kami sempat tertinggal 17-20 di game ketiga, namun kami tidak mau menyerah karena kami pikir kami masih bisa mengejar," kata Greysia Polii seusai bertanding.

"Perjuangan kami jangan sampai di babak 16 besar ini saja," tambahnya.

Sementara itu Nitya menimpali bahwa dirinya menyatakan tidak mau menyerah, meskipun suasa sangat menegangkan.

"Memang tegang, tapi kami pikir poin 20 itu bukan berati pertandingan sudah selesai," kata Nitya.

Dalam pertandingan ganda putri nomor perorangan yang berjalan selama 62 menit itu.

Namun pada pertandingan lainya di hari yang sama, pasangan Indonesia lainnya yang juga turun di ganda putri perseorangan Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuradah harus kalah dari pasangan Jepang Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo juga melalui rubber set dengan skor 22-20, 16-21, 6-21.

Sementara itu di nomor tunggal putri, atlet Indonesia Bellaetrik Manuputty melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan tunggal putri Nepal Nangsal Tawang dengan skor 21-5, 21-17.

Sedangkan untuk nomor tunggal putra baru akan bertanding besok dimana Indonesia akan mengandalkan Tommy Sugiarto dalam perburuan medali.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014