Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-19 tertinggal sementara di babak pertama dari Barcelona B dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Ciutat Esportiva Joan Gamper, Spanyol, Rabu.

Ketiga gol Barcelona B dicetak masing-masing oleh Thomas Vermaelen pada menit ke-3, Suarez menit ke-11, kemudian Babunski pada menit ke-27.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV itu, kedua tim bermain secara tidak imbang. Serangan lebih banyak didominasi oleh Barcelona B yang dimotori oleh pemain nasional Uruguay, Suarez.

Vermaelen membuka gol pertama bagi Barcelona B pada menit ke-3 melalui sundulannya setelah menerima umpan dari sektor kiri gawang yang dijaga oleh Ravi Murdianto.

Unggul satu gol, Barcelona semakin meningkatkan tempo serangan dengan melakukan umpan pendek melalui sektor tengah pertahanan Garuda Jaya.

Barcelona B kembali menambah gol pada menit 11 melalui Suarez setelah berhasil lolos dari lini belakang Garuda Jaya dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, tidak membuat tim asuhan Indra Sjafri meningkatkan serangan, namun malah tertekan dan kembali kebobolan pada menit ke-27 melalui kaki Babunski yang dicetak dari luar kotak pinalti.

Sementara itu, Evan Dhimas dan kawan-kawan sempat mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-30, namun tendangan Evan masih melambung jauh di atas mistar gawang Barcelona B.

Skor akhir babak pertama berakhir 3-0 untuk Barcelona B. (*)

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014