Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, membidik Samsung FC Pasuruan menjadi lawan tanding keduanya setelah gagal meladeni Kedah FC, Malaysia yang seharusnya digelar, Kamis (25/9) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema, Suharno, di Malang, Kamis, mengemukakan Samsung FC kualitasnya masih lebih baik dari tim PS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menjadi lawan Arema pada uji coba sebelumnya, bahkan informasinya Samsung FC banyak menyuplai pemain tim Persekabpas dan Persekap.

"Dalam uji coba kedua ini, kami ingin melaukan evaluasi terhadap performa pemain secara individu, kerja sama tim maupun komposisi tim sebelum melakoni pertandingan dan jadwal padat pada babak delapan besar awal Oktober nanti," katanya.

Laga uji coba menjamu Samsung FC Pasuruan tersebut bakal digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Kota Batu akhir September."Manajemen menjadwalkan uji coba lawan Samsng FC besok (Jumat, 26/9) di Stadion Gajayana," katanya.

Sebelum Arema menjawadlkan uji coba dengan sejumlah tim yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI), yakni Persebaya Surabaya, Pelita Bandung Raya (PBR), Mitra Kukar maupun tim asal Malaysia. Namun, tim-tim tersebut juga sedang mempersiapkan babak delapan besar, sehingga dibatalkan.

Meski sejumlah agenda uji coba dengan tim-tim yang selevel gagal, Suharno memuji dan mengapresiasi upaya manajemen untuk mendatangkan beberapa tim sebagai partner uji coba. "Manajemen dan tim pelatih sudah berupaya mendatangkan tim-tim selevel untuk partner uji coba, namun semua sudah memiliki agenda sendiri untuk mempersiapkan babak delapan besar yang dalam waktu dekat ini segera bergulir," tegas Suharno.

Sebelum melakoni uji coba melawan Samsung FC, Suharno tetap menggenjot fisik pemain disela-sela latihan rutinnya yang fokus untuk penyelesaian akhir dan umpan-umpan pendek.

Namun, lanjutnya, latihan hari ini (kamis, 25/9) lebih banyak difokuskan untuk persiapan laga uji coba melawan Samsung FC agar pemain tidak terlihat kelelahan seperti pada saat uji coba lawan PS UMM.

Uji coba melawan Samsung FC, katanya, dimaksudkan untuk simulasi pertandingan perdana di babak delapan besar melawan Semen Padang, Sabtu (4/10). "Kami akan melakukan beberapa perubahan formasi dan strategi untuk menghadapi Semen Padang awal Oktober nanti, semua strategi akan kami ujicobakan ketika meladeni Samsung FC," tandasnya.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014