Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales mendonasikan cutting engine Ertiga dan Karimun kepada sekolah binaan yaitu SMKN 54 Jakarta dan SMK Bina Mandiri Bekasi.

"Rencananya Suzuki Indonesia akan mendonasikan sebanyak 10 unit cutting engine Ertiga dan Karimun secara bertahan kepada SMU/ SMK binaannya sepanjang 2014-2015," kata Head of 4W Communication Development PT SIS Dimelza Sharindradini di JI Expo, Kemayoran Jakarta.

Dia mengatakan bertepatan dengan acara student day yang diadakan di IIMS 2014, SIS menyerahkan secara simbolis donasi dua unit cutting engine Ertiga. Selain itu menurut dia, SIS menyerahkan buku referensi kepada sekolah binaan Suzuki yaitu SMKN 54 Jakarta dan SMK Bina Mandiri Bekasi.

"Kegiatan SIS di acara student's day merupakan salah satu perwujudan dukungan dan partisipasi aktif kami terhadap program-program di IIMS 2014," ujarnya.

Menurut dia, penyerahan cutting engine itu sejalan dengan progeam corporate social responsibility SIS kepada generasi muda dalam dunia otomotif.

Selain itu dia mengatakan dalam acara student's day, SIS menggelar Students Mini Talkshow bertajuk "Teknologi Mesin Mobil Suzuki: Ertiga dan Karimun Wagon R" di booth Suzuki di IIMS 2014.

"Kami memilih topik tentang mesin Ertiga dan Karimun Wagon R karena teknologinya yang mumpuni," katanya.

Dia menjelaskan mesin Ertiga dan Karimun Wagon R merupakan mesin generasi terbaru Suzuki yang dipakai secara global, dengan bobot ringan dan bekerja lebih efisien.

Menurut dia, mesin yang digunakan dalam Karimun Wagon R menggunakan teknologi baru seperti mengurangi gesekan mesin, optimalisasi suhu mesin, sistem kontrol injeksi tekanan tinggi, pengurangan berat mesin, peningkatan kesenyapan mesin.

Acara student mini Talkshow dihadiri sekitar 50 siswa jurusan otomotif dari SMKN 54 Jakarta, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMKN 26 Jakarta, dan SMKN 5 Jakarta. Materi dalam acara tersebut disampaikan Assistant to Departement Head of Service PT SIS Riecky Patrayudha.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014