Bandung (ANTARA News) - Warga Kota Bandung mendapat kado pelayanan khusus pada hari perayaan ulang tahun ke-204 Kota Kembang, Kamis.

Bus Damri yang biasanya hanya gratis untuk pelajar setiap Senin dan Kamis, hari ini gratis untuk seluruh warga.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kota Kembang juga memberikan pelayanan Akta Kelahiran Sehari Jadi hari ini.

Pelayanan akta kelahiran gratis sehari jadi itu berlaku untuk semua kelompok usia, bukan hanya untuk bayi baru lahir seperti sebelumnya.
 
Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung tidak kalah aksi. Mereka memberikan kado instalasi air siap minum yang ditempatkan di Plaza Balai Kota Bandung.

Instalasi air bersih siap minum itu disediakan untuk warga yang membutuhkan air minum selama berada di lingkungan Balai Kota.

Akhir pekan ini pemerintah kota juga mulai menyediakan pelayanan sepeda gratis dan bus wisata "Bandros" untuk melayani wisatawan yang ingin keliling Kota Bandung.

Selain itu, sejumlah kegiatan perayaan, termasuk pesta kembang api, akan digelar akhir pekan ini. Perayaan akan berlangsung di beberapa taman tematik di Kota Kembang.

Perayaan ulang tahun dimulai dengan Upacara Peringatan HUT Kota Bandung ke-204 di Balai Kota Bandung dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung.

Suasana Kota Bandung berbeda dengan hari-hari biasa. Para pelajar di kota itu mengenakan pakaian khas Sunda yakni pakaian pangsi dan ikat kepala bagi siswa putra serta kebaya bagi siswa putri.

Pada Rabu (24/9), Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil melantik 17 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bandung dalam rotasi jabatan ke-2 yang dilakukan pada masa pemerintahanya.

HUT ke-204 Kota Bandung menandai setahun kinerja pasangan Wali Kota Ridwan Kamil dan Wakilnya Oded M Danial.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014