Ottawa, Ontario, 25 September 2014 - (ANTARA) - Export Development Canada (EDC) hari ini mengumumkan transaksi pembiayaan sebesar USD 50 Juta yang sebelumnya telah ditandatangani untuk San Miguel Corporation (SMC) yang berbasis di Filipina, sebuah konglomerat berdiversifikasi luas yang memegang posisi pasar terdepan di bidang makanan, minuman, dan industri kemasan di Filipina dan Asia Tenggara. Dalam tahun-tahun terakhir ini, SMC juga telah menjadi pemimpin pasar dalam bidang bahan bakar, minyak, dan energi di Filipina.

Sebagai penyedia pembiayaan global yang matang, EDC membawa stabilitas dan keandalan modal bagi pelanggan internasional seperti SMC. Dengan volume bisnis tahunan yang mendekati CAD 100 Miliar, EDC memiliki modal dan pengalaman yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi ukuran berapa pun guna mendukung transaksi yang melibatkan pasokan atau layanan Kanada.

“Di EDC kami bersikap fleksibel dalam hal solusi pembiayaan yang dapat kami berikan bagi perusahaan-perusahaan internasional”, ujar Rajesh Sharma, Manajer Regional EDC untuk Asia Tenggara yang berbasis di Singapura. “Kami selalu bersedia untuk menyesuaikan transaksi agar memenuhi kebutuhan khusus pelanggan, baik yang berarti bekerja sama dengan mitra keuangan yang sudah ada atau bertindak sebagai penyedia pembiayaan tunggal. Selain modal yang dapat diandalkan, EDC membawa intelijen pasar yang sangat bernilai dan kemampuan menjodohkan rantai pasokan dalam kesepakatan.”

Total pendapatan SMC yang mendekati USD 17 Miliar pada tahun 2013 merupakan sekitar 6,5 persen PDB keseluruhan Filipina. Tahun lalu, perusahaan ini menegaskan rencana investasi jangka menengah dan panjangnya dengan estimasi nilai USD 35 Miliar dalam portofolio bisnis berjalannya, yang menjadikan perusahaan ini investor terbesar di Filipina. SMC baru-baru juga ini memenangkan satu dari tujuh kontrak pemerintah Filipina di bawah program Kemitraan Swasta-Publik. Kontrak tersebut, yang bernilai USD 541 Juta, adalah untuk proyek NAIA Expressway. Masih ada pula beberapa proyek infrastruktur lagi dalam jajaran SMC.

SMC akan menggunakan pembiayaan EDC untuk mendanai pertumbuhan ini, tetapi pinjaman itu juga berguna untuk memperkuat hubungan bisnis antara EDC dan konglomerat Filipina tersebut. Sebagai bagian dari hubungan ini, EDC akan dapat membantu menghubungkan SMC dengan para pemasok Kanada dalam sektor minyak, energi, infrastruktur, pertambangan, dan telekomunikasi – semua bidang di mana kebutuhan pengadaan SMC sangat cocok dengan keahlian Kanada.

“Kami secara aktif bekerja dengan mitra-mitra global dalam bisnis kami yang berkembang cepat ini. Hubungan kami dengan EDC termasuk relatif baru dan kami harap mereka akan dapat menghubungkan kami dengan keahlian dan mitra-mitra dari Kanada saat kami memperluas operasi kami di kawasan tersebut”, ungkap Sergio Edeza, Wakil Presiden Senior dan Kepala Perbendaharaan SMC.”

Jika perusahaan Anda tengah mencari pembiayaan dan berminat untuk menjalankan bisnis dengan Kanada, EDC dapat secara pribadi melayani perusahaan Anda dari Singapura, Mexico City, Monterrey, Rio de Janeiro, Sao Paulo, Santiago, Lima, Bogota, Dusseldorf, Istanbul, Dubai, Shanghai, Beijing, Mumbai, dan New Delhi.

Tentang San Miguel Corporation
San Miguel Corporation merupakan salah satu konglomerat paling terdiversifikasi di Filipina, menghasilkan sekitar 6,5 persen produk domestik bruto negara tersebut melalui operasinya yang sangat terpadu dalam bidang makanan, minuman, kemasan, bahan bakar dan minyak, energi, serta infrastruktur.

Tentang EDC
EDC merupakan badan keuangan perdagangan Kanada yang menyediakan layanan keuangan bagi perusahaan-perusahaan yang membeli dari perusahaan Kanada, secara langsung atau melalui rantai nilai perusahaan mereka. Pembiayaan EDC dapat digunakan untuk belanja modal dan/atau persyaratan keuangan proyek, baik melalui fasilitas bilateral maupun sindikasi fasilitas perusahaan. Beroperasi dengan dasar prinsip komersial, EDC memiliki filosofi kemitraan-diutamakan untuk berkolaborasi dengan institusi keuangan sektor swasta guna berbagi risiko dan menciptakan kapasitas lebih besar bagi transaksi perdagangan Kanada. EDC berkomitmen terhadap Tanggung Jawab Sosial Korporat, dan memperhitungkan dampak lingkungan dan sosial dalam transaksinya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai bagaimana EDC dapat membantu perusahaan Anda, kunjungi www.edc.ca.

Kontak:
Hubungan Media:
Phil Taylor
Export Development Canada
+1-613-598-2904
ptaylor@edc.ca

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014