Jakarta (ANTARA News) - Brand ban GT Radial akan menggelar coaching clinic Safety Driving di arena IIMS 2014 pada 27-28 September untuk memberikan pemahaman tentang berkendara yang aman.

Coaching clinic yang akan digelar di stand GT Radial di selasar Graha Pusat Niaga JIExpo Kemayoran Jakarta itu akan dihadiri sejumlah komunitas otomotif di tanah air.

Para komunitas mobil yang akan berpartisipasi di antaranya Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Altis Indonesia Community (ALTIC), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Jazz Fit Club (JFC), White Car Community (WCC), dan Red Car Community Indonesia (RCCI).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesalamatan dan keamanan berkendara di jalan raya, kata produsen ban GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk, dalam siaran persnya.

Materi safety driving akan diisi oleh SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) yang diketuai oleh Sony Susmana.

Coaching kepada peserta diberikan dengan pendekatan yang efektif dan efisien agar materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan maksimal.

Brand Manager GT Radial Leonard Gozali mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan raya, karena keselamatan bukan hanya milik diri sendiri tetapi juga milik bersama.

"Kami sangat mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara. Sebagai sesama pengguna jalan raya, saat ini peran serta club dan komunitas otomotif dapat dijadikan role model bagi masyarakat lain agar terus selalu mematuhi peraturan lalu lintas," kata Leonard.

Selain itu, lanjut Leonard, hal itu bisa menghilangkan stigma bahwa komunitas kendaraan bukanlah ajang penyaluran hobi biasa tetapi menjadi sebuah tempat untuk mendapatkan pelajaran lebih dan menjadi contoh baik bagi pengendara lainnya.

"Untuk itu, GT Radial menggelar kegiatan ini,” tambah Leonard.

Dengan adanya kegiatan ini, GT Radial berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014