London (ANTARA News) - Liverpool bersikap santai perihal laporan-laporan bahwa mereka akan menghadapi penyelidikan terkait potensi pelanggaran terhadap peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP) oleh badan sepak bola Eropa UEFA, kata pelatih Brendan Rodgers pada Kamis.

Laporan-laporan media Inggris mengklaim bahwa Liverpool merupakan salah satu klub di bawah penyelidikan, termasuk AS Monaco, Inter Milan, dan AS Roma, lapor AFP.

Klub-klub yang tidak bermain di Eropa pada musim lalu belakangan ini telah mendaftarkan akun mereka terhadap pengawasan UEFA, namun Rodgers yakin bahwa Liverpool tidak akan terperosok ke dalam masalah peraturan-peraturan.

"Itu tentu saja merupakan sesuatu yang akan ditangani oleh para direktur," ucapnya. "Itu adalah sesuatu yang kami merasa nyaman dengannya sebab kami merupakan advokat hebat terhadap Financial Fair Play. Itu sejalan dengan klub."

Manchester City dan Paris Saint Germain telah mendapat penalti berat pada musim lalu karena melanggar peraturan-peraturan FFP, yang mewajibkan klub tidak menghabiskan lebih dari pendapatan mereka.

Rodgers juga mendeklarasikan bahwa dirinya tidak mempedulikan spekulasi media yang menghubungkan pemain sayap 19 tahun Raheem Sterling dengan ketertarikan dari juara Eropa Real Madrid.

"Itu menunjukkan bahwa ia bermain begitu baik," kata Rodgers pada konferensi pers. "Saya pikir Anda mungkin dapat menghubungkan Raheem dengan setiap klub di dunia pada saat ini. Ia merupakan talenta muda yang fantastis."

"Saya benar-benar tidak menambahinya. Tentu saja terdapat banyak spekulasi setiap hari mengenai pemain-pemain yang masuk dan pergi di Liverpool. Ia merupakan anak ajaib yang berkembang dengan sangat, sangat baik di sini."

"Saya pikir ia dan para perwakilannya dan orang-orang yang dekat dengannya tahu betapa nyamannya ia di sini, dan saya yakin pada satu titik di masa yang akan datang, apapun kontrak yang kami tetapkan akan disudahi, namun ia masih memiliki tiga tahun tersisa, dan tidak ada ketergesa-gesaan dari perspektif saya."

Liverpool akan menjamu Everton pada Sabtu pada derby Merseyside pertama musim ini, dan Rodgers mengungkapkan bahwa penyerang Daniel Sturridge masih harus menepi karena sedang memulihkan diri akibat cedera paha yang dideritanya.

"Kami memiliki sejumlah cedera yang akan kami beri kesempatan setiap ada peluang," kata pria asal Irlandia Utara itu.

"Ia merupakan pemain yang absen dari pekerjaan di lapangan. Ia dan sejumlah (pemain) lainnya akan kami nilai (kondisinya) dalam waktu dekat. Namun jika ia tidak berada di (kondisi kebugaran yang diharapkan) sana, ia tidak akan begitu jauh lagi."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014