SHANGHAI, 26 September 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq:JASO) (JAS Solar) salah satu produsen produk energi surya berperforma tinggi terbesar di dunia, hari ini mengumumkan kalau sel surya silikon multi kristalin-nya (multi-Si) berhasil meraih efisiensi konversi energi surya sebanyak 20%. Berkat teknologi perangkap cahaya dan pasivasi permukaan ekslusif yang mutakhir, tim riset JA Solar berhasil menorehkan peningkatan 1% dalam efisiensi konversi hanya sembilan bulan setelah realisasi efisiensi 19% pada solusi sel surya multi-Si-nya.

Mr. Yong Liu, COO JA Solar, berkomentar, "JA Solar berhasil mencatat rekor dunia baru untuk efisiensi sel surya multi-si dengan berhasil merealisasikan fisiensi konversi hingga 20%. Untuk kesekian kalinya, pencapaian ini membuktikan kapabilitas JA Solar yang tak tertandingi di dalam teknologi fotovoltaik canggih, dan memberikan nilai tambah bagi par akonsumen kami dengan meningkatkan produksi energi dan menghemat biaya instalasi."

Dr. Wei Shan, Kepala Ilmuwan dan Manajer Litbang, menambahkan,"Pemecahan rekor secara beruntun ini adalah sebuah prestasi yang impresif untuk tim litbang kami. Meskipun begitu, kami baru saja mulai. Pencapaian efisiensi konversi hingga 20% membentuk keyakinan kami untuk kembali merealisasikan efisiensi yang lebih tinggi lagi di kuartal-kuartal selanjutnya. Lebih jauh lagi, dengan didukung oleh sel surya berperforma tinggi kami sebagai sistem inti, kami siap untuk membuat rekor performa baru di level modul dalam waktu dekat."

JA Solar berencana untuk memproduksi sel multi-Si secara masal dengan menggunakan teknologi barunya dan mengintegrasikan sel multi-sel berefisiensi tingginya ke dalam perakitan modul komersialnya di tahun 2015.

JA Solar Holdings Co., Ltd.
+86-21-60955888 / 60955999
sales@jasolar.com; market@jasolar.com    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014