...kini dia pergi, berarti kami berdua tidak jodoh
Jayapura (ANTARA News) - Jenazah Pratu Abraham Rumadas, anggota Yonif 751/Raider korban tembak kelompok sipil bersenjata direncanakan akan dimakamkan di Manokwari, Papua Barat.

"Besok pagi, jenazah Abraham akan dikirimkan ke Manokwari, Papua Barat," kata Danyon 751/Raider Mayor Inf Al Amin usai upacara serah terima jenazah di Mako 751, Sentani, Jumat.

Ia mengatakan sementara ini, jenazah akan disemayamkan di Mako 751/Raider Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Tadi setelah penjemputan, jenazah almarhum diupacarakan dulu dan disemayamkan sementara sambil menunggu kepengurusan pengiriman ke Manokwari pada besok pagi," katanya.

Sementara itu, Nurmala tunangan almarhum Abraham, mengaku bahwa pacarnya itu berjanji tidak akan meninggalkannya.

"Abraham janji tanggal 10 besok mau turun ke Jayapura dan akan bangun rumah orang tuanya. Tapi kini dia pergi, berarti kami berdua tidak jodoh," katanya.

Pratu Abraham ditembak di bagian pelipis kanan kepala oleh kelompok bersenjata pada Kamis (25/9) saat bersama rekan-rekannya melaksanakan patroli pengamanan pelantikan kepala distrik di Ilaga, Ibu Kota Kabupaten Puncak.

Korban diduga ditembak oleh kelompok bersenjata sayap militer Murib yang sering beraksi di sekitar Ilaga, pedalaman Papua.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014