Saya sempat shock dengan kondisi angin di game pertama, saya kesulitan mengontrol bola
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty gagal meraih tiket menuju semifinal setelah dikalahkan wakil Tiongkok Li Xuerui dengan skor 9-21, 19-21 dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan, Jumat.

Dalam game pertama Bella sempat tertinggal jauh dan tidak dapat mengimbangi permainan dari Li.

Menginjak babak kedua keadaan sempat berbalik yang membuat Li tertinggal 10-15 dari Bella. Rupanya faktor alam mempengaruhi laga tersebut.

"Saya sempat shock dengan kondisi angin di game pertama, saya kesulitan mengontrol bola," kata Bella seperti dikutip dari laman PBSI.

Namun keberuntungan masih berpihak kepada Li, dengan perlahan ia mulai mendekati perolehan skor Bella hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Li mengambil alih permainan dari Bella dan akhirnya menyelesaikan laga itu dengan skor 21-19.

"Awal pertandingan game kedua, Li banyak mati sendiri karena dia tidak bisa mengatasi angin saat mengembalikan bola-bola atas," kata Bella.

Menurut dia, lawannya juga sempat merasa kebingungan ketika mendapatkan posisi lapangan yang melawan arah angin.

"Namun di saat akhir, bola-bola atas saya sering out karena lapangan saya searah angin. Saat saya turunkan bola, Li selalu siap menyerobot," katanya.

Bella menuturkan ia pun kembali merasa kebingungan dan kembali tidak mampu mengimbangi permainan Li.

"Saat tertekan, cara main seperti apa yang harus dijalankan? Sempat pakai cara lawan, tapi tidak berhasil, mau lepas saja tidak berani, kalau menerapkan cara yang benar mungkin saya bisa menang, inilah yang harus saya cari pemecahannya," kata peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 itu.

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014