Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi Jepang, Fujitsu, pada Jumat mengumumkan kehadiran ScanSnap iX100, sebuah scanner portabel yang memungkinkan pengguna memindai dokumen di mana saja.

Dengan koneksi WiFi dan baterai di dalamnya, ScanSnap iX100 yang diklaim sebagai scanner tercepat dan teringan di dunia itu, dapat membantu pengguna tetap bisa memindai dokumen ketika sedang mobile, baik itu di rumah, kantor, maupun saat sedang dalam perjalanan.

Dirancang dengan dukungan prosesor GI yang sangat bertenaga, ScanSnap iX100 mampu menghasilkan data image terdigitasi yang berkualitas tinggi dan terkoreksi secara otomatis dari beragam jenis dokumen, menurut Fujitsu Indonesia dalam siaran persnya.

“Berkat keandalan yang dihadirkannya, ditunjang ukurannya yang mungil, serta dengan kecepatan pemindaian yang tinggi, ScanSnap iX100 hadir sebagai pilihan yang tepat untuk meningkatkan efisiensi kerja. Kehadirannya sekaligus menjadi wujud komitmen Fujitsu dalam mendukung kesuksesan bisnis,” kata Magdalena Financio, Product Manager IMAGING-CCG Infrastructure Services and Solutions Fujitsu Indonesia.

Selain konektivitas WiFi yang memungkinkan untuk mentransfer hasil scanning ke perangkat lain, ScanSnap iX100 punya bobot yang ringan--hanya sekitar 400gram.

Dengan kapasitas daya terisi penuh, ScanSnap iX100 mampu memindai hingga 260 lembar dokumen (A4, warna, simplex, 300dpi).

Keunggulan lain, menurut Fujitsu, adalah kecepatannya dalam memindai, yakni hanya dalam 5,2 detik per halaman (A4, color, 200/300dpi) atau 30% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya.

Berkat kemampuannya untuk melakukan pemindaian secara berkelanjutan, scanner ini mampu mengubah beragam dokumen ke dalam format PDF dalam sekejap.

"Kami yakin bahwa upaya peningkatan produk ScanSnap yang tak pernah henti kami lakukan akan mampu memenuhi kebutuhan yang menjadi dambaan setiap pelanggan kami," imbuh Magdalena.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014