Gue bisa enggak tidur nanti malam, karena gue pasti ngeliat kesalahan gue...
Jakarta (ANTARA News) - Aktor pemeran utama Haji Backpacker, Abimana Aryasatya, ternyata memiliki kebiasaan tidak pernah menonton film yang ia mainkan saat peluncuran film tersebut atau Gala Premier.

Pria yang memiliki hobi mancing ini mengaku tidak bisa tidur jika melihat adegan-adengan yang bagi dia salah atau kurang sempurna.

"Gue bisa enggak tidur nanti malam, karena gue pasti ngeliat kesalahan gue, detail kesalahan gue yang orang lain enggak lihat pasti gue lihat, 'wah ini gue salah, aduh gue ga rapi,' sedangkan itu sudah nggak bisa diubah, sudah terjadi," katanya kepada ANTARA News di sela Gala Premier Haji Backpacker di Jakarta, tadi malam.

Menurut dia, penilaian subjektif akan muncul ketika ia menonton dirinya sendiri sebagai aktor. Ia lebih memilih untuk menunggu, hingga ia merasa siap menontonnya sebagai penonton.

"Kalau yang dilihat gue, pasti ada sisi defensif, insecure, 'ah, enggak ah, gue enggak sejelak itu, eh tapi ini berantakan,' jadi nggak objektif nanti," kata Abimana.

"Nanti setelah satu tahun, atau setelah gue ngerasa sudah bisa nonton secara objektif, secara penonton, bukan sebagai gue, gue pasti nonton," tambahnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014