Inggris (ANTARA News) - Bermain dengan sepuluh orang pemain di babak kedua, Manchester United (MU), Sabtu, berhasil menang tipis melawan West Ham, berkat gol Rooney di menit kelima dan van Persie pada menit 22, sementara West Ham membalasnya lewat Sakho di menit 37.

Sekali lagi, semua mata akan tertuju pada Angel Di Maria yang memulai karir nan menjanjikan di MU dengan mencetak gol di dua pertandingan terakhir. Sementara Radamel Falcao berharap bisa mencetak gol pertamanya saat berseragam United.

Falcao hampir saja membuat gol pertamanya ketika menerima set-piece Rooney. Tetapi Adrian lebih dekat dengan bola, menit kedua.

Tiga menit berselang, Wayne Rooney membuka angka untukk United berkat asis Rafael. Rafael mengirim umpan silang kepada Rooney yang tidak bisa dijangkau Adrian.

Gol itu merupakan gol ke-12 Rooney melawan West Ham dengan seragam United dan 209 untuk klub.

West Ham hampir menyamakan kedudukan lewat Enner Valencia, tetapi melebar.

Menit 22 Robin van Persie menggandakan keunggulan MU berkat asis Falcao. Falcao mengambil bola lepas yang kemudian diumpan ke van Persie dan melintasi Adrian di sudut jauh.

Namun, West Ham tak ingin tinggal diam. Menit 37 Diafra Sakho mengejar ketertinggalan timnya.

Van Persie merupakan pemai kedua pemain non-Inggris (setelah Dwight Yorke) yang mencetak 40 gol Liga Inggris di dua klub berbeda (Arsenal dan Manchester United).

Babak kedua dimulai dengan mengejutkan, dengan dikeluarkannya Rooney dari lapangan. Rooney langsung menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Downing untuk mencegah West Ham melakukan serangan balik. Dan Van Persie mengambil ban kaptennya.

Menit 89 West Ham hampir menyamakan kedudukan. Tetapi golnya dianulir oleh wasit.

Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Berikut susunan pemain Manchester United dan West Ham, seperti dikutip di goal.com.

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Rafael, McNair, Rojo, Shaw; Blind, Herrera, Di Maria; Rooney (c); Van Persie, Falcao.

West Ham (4-2-2-2): Adrian; Demel, Reid, Tomkins, Cresswell; Poyet, Song (c); Amalfitano, Downing; Sakho, Valencia.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014