Spanyol (ANTARA News) - Sebanyak enam gol tercipta kala Barcelona menjamu Granada di Camp Nou di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu, (27/9).

Enam gol itu dicetak oleh Neymar (26', 45', 66'), Rakitic (43'), dan Lionel Messi (62', 82').

Barcelona menekan sejak awal. Menit 13 suporter Barca tersentak karena umpan silang Adriano kepada Messi berhasil dikonversi menjadi gol. Tetapi wasit menilai Messi terperangkap offside.

Messi dan Rakitic menunjukkan beberapa sentuhannya, dengan dukungan dari suporter tuan rumah. Walaupun demikian, gol belum tercipta.

Neymar mencetak gol pembuka Barca pada menit 26.

Granada di bawah tekanan, ketika kebobolan gol pertama. Sementara Barcelona kembali menekan.

Dua menit sebelum jeda, Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barca. Messi menggiring bola dari kanan sebelum mengirim umpan silang kepada Rakitic.

Tak lama kemudian Neymar mencetak gol keduanya. Tendangan pemain internasional Brasil ini mengincar bawah kanan gawang dan tak bisa dihalau kiper Granada.

Hingga pluit tanda turun minum, Barca unggul 3-0 Granada.

Enrique membuat pergantian pertamanya, dengan memasukan Sergi Roberto dan mengganti Rakitic.

Menit 62 giliran Messi yang menyumbang angka. Kali ini Xavi mengirim umpan ke Alves. Kemudian pemain Brasil ini mengirim umpan yang ditanduk Messi.

Empat menit berselang, Neymar mencetak gol ketiganya berkat assist Messi. Xavi dan Messi bertukar tempat, sebelum Neymar bersiap di area pinalti dan bola berhasil melewati Roberto.

Unggul lima gol, tak membuat Barca tampak ingin berhenti.

Karena pada menit 82 Messi membuat Barca memimpin enam gol tanpa balas. Messi memanfaatkan kesalahan pemain Granada Murillo, sebelum berhadapan satu lawan satu dengan Roberto. Dan pertarungan itu dimenangkan oleh Messi.

Menurut espnfc.com, Barca menguasai 69 persen penguasaan, sedangkan Granada 31 persen. Dengan tendangan ke arah gawang, Barcelona 12 kali, sementara Granada satu kali.

Berikut susunan pemain Barcelona melawan Granada seperti dikutip di goal.com:

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Mathieu, Mascherano, Adriano; Rakitic, Busquets, Xavi; Munir, Messi, Neymar.

Granada: Roberto; Nyom, Babin, Murillo, Foulquier; Fran Rico, Iturra, Hector Yuste, Javi Marquez; Isaac, El-Arabi.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014