Italia (ANTARA News) - Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri mengaku membuat kesalahan dalam memilih pasukannya ketika kalah 1-4 dari Cagliari pada Minggu, (28/9).

Inter tertinggal 0-1 lewat gol Marco Sau di menit 10, sebelum Pablo Osvaldo menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Tak lama kemudian Yuta Nagamoto diusir keluar, sementara Albin Ekdal mencetak tiga gol dan membuat tim tamu memimpin empat gol sebelum jeda.

Dan Mazzarri mengatakan dia harus berhati-hati dalam mengevaluasi tingkat kebugaraan beberapa pemainnya.

"Saya membuat kesalahan ketika mengevaluasi rotasi tim," kata Mazzarri.

"Saya kira tim berada dalam kondisi yang bagus minggu ini dan tidak terlalu memperhatikan level kebugaraan, jadi saya memainkan beberapa pemain di tiga atau empat pertandingan beruntun mereka dan itu terbukti."

Ia menimpali, "Cagliari bagus dalam penguasaan bola dan kami tidak bisa mempertahankan gaya kami di sepak bola tanpa level kebugaraan yang bagus."

"Tentu saja itu berdampak ketika bermain dengan 10 orang pemain. Tim berpengalaman bisa mengontrol situasi, menunggu hingga babak kedua dan tidak kebobolan empat gol di babak pertama."

"Itu menjadi tidak mungkin untuk memutarnya saat itu. Ini pelajaran, tim akan belajar dari ini dan saya sudah katakan itu kepada para pemain," tambahnya seperti dikutip di goal.com.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014